Perempuan PKS Lutim Gelar Baksos, Bukti Kesungguhan Berkhidmat - PKS Sulsel

Perempuan PKS Lutim Gelar Baksos, Bukti Kesungguhan Berkhidmat

Share This

Wasuponda – Belum genap sepekan usai mensosialisasikan program kerjanya pada Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) di Malili, Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPD PKS Luwu Timur dengan sayap Pos Wanita Keadilan (PWK) seolah tak sabar ingin segera bekerja dan turun ke masyarakat lewat bakti sosial, Sabtu, 5 Maret 2016. Desa Balambano, Dusun Togo, Kecamatan Wasuponda terpilih menjadi tempat penyelenggaraan baksos yang telah ke sekian kali diadakan sejak tahun 2014.

Bakti sosial ini mengagendakan pemeriksaan kesehatan gratis oleh tim dokter dari kader PKS dan pembagian obat secara cuma-cuma kepada warga yang telah mendapat pemeriksaan.


Kesehatan adalah hal terpenting. Kami dari Bidang Perempuan PKS hadir di sini untuk saudara-saudara yang mungkin karena satu dan lain hal belum berkesempatan mendapat pelayanan kesehatan di puskesmas atau rumah sakit yang ada,” tutur Ketua BPKK, Megaria.

Antusiasme warga terbukti dengan membludaknya jumlah pasien yang dilayani, meski panitia hanya mengedarkan 70 kupon undangan pemeriksaan kesehatan. Di tengah acara Ellen, salah seorang ibu yang notabene non muslim sempat tampil ke depan mendoakan kebaikan untuk partai dan kader-kader PKS. Kepala Desa Balambano yang turut hadir pun mengungkapkan apresiasinya.


Kegiatan ini amat membantu salah satu program desa dari sisi pembangunan fisik masyarakat”, ujar Haerullah, Kades Balambano.

Dalam sela-sela aktivitasnya sebagai anggota legislatif DPRD sekaligus Ketua DPD PKS Luwu Timur, K.H. Suardi Ismail, juga menyempatkan hadir dan membuka kegiatan baksos.

“Selain tugas mencerdaskan dan menyejahterakan, pemerintah juga bertugas menyehatkan rakyatnya. PKS ingin berkontribusi, selain membangun mental, juga fisik masyarakat. Dibuktian salah satunya dengan pelaksanaan baksos ini. Tentu dengan semangat untuk menjadi bermanfaat bagi semua, tanpa memandang perbedaan suku, agama, dan ras,” terang Suardi dalam sambutannya.

Pria yang kerap disapa Kyai ini juga menyampaikan harapannya agar agenda macam ini terus digalakkan hingga menjangkau seluruh daerah yang membutuhkan di kawasan Luwu Timur. Sebagaimana slogan yang telah lama diusung dan akan terus dibuktikan oleh kader PKS, “Apapun yang Terjadi, Kami Tetap Melayani”

Pages