PKS Sulsel Adakan Donor Darah, Rangkaian Munas V

Salah satu rangkaian kegiatan Munas ke V PKS yang digelar oleh DPW PKS Sulsel adalah donor darah.

Kegiatan ini bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah Pemprop Sulsel. Dilaksanakan hari ini, Sabtu, 28 November di aula DPD PKS Sulsel. Puncak perhelatan Munas V PKS ini, akan dilaksanakan tanggal 29 November di Bandung

“Kegiatan ini terbuka untuk umum, kami prihatin dengan stok darah yang minim di masa pandemi. Ini menjadi salah satu kontribusi PKS untuk melawan Covid-19. Alhamdulillah kami berhasil mengumpulkan 15 kantong darah, semoga kegiatan ini rutin bisa kami lakukan,” kata ketua panitia, Muhammad, disela-sela kegiatan.

“Ini  merupakan gerakan sosialisasi donor darah agar kader PKS secara khusus, masyarakat luas pada umumnya, mau mendonorkan darahnya. Banyak orang yang takut donor, padahal dengan rutin mendonorkan darah, menjadikan kita sehat.” kata Ketua Fraksi PKS Provinsi Sulsel, Sri Rahmi, setelah melakukan donor.

“Donor itu juga sebenarnya menjadi sarana cek kesehatan kita, karena sebelum donor, dicek darah untuk kelayakannya. Kalau bisa donor, berarti sehat. Donor juga bisa menjadi deteksi dini penyakit kita,” pungkasnya.