Lombok Berduka, PKS Terjunkan Bantuan - PKS Sulsel

Lombok Berduka, PKS Terjunkan Bantuan

Share This


Mataram (31/07) -- Pada Ahad (29/07/2018) gempa berkekuatann 6,4 Skala Richter telah mengguncang wilayah Lombok, Bali dan Sumabawa. Gempa tersebut telah mengakibatkan kerusakan dan menewasakn belasan orang akibat tertimbun oleh reruntuhan.

Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Nusa Tenggara Barat, mengirimkan sejumlah bantuan berupa obat-obatan, bahan pokok dan pakaian untuk para korban.

"Hari pertama terjadinya gempa, ketua DPW langsung ke lokasi. Kami membawa dna membagikan bantuan kepada para korban, ada makanan siap santap, selimut, pampers dan tenda darurat untuk para korban, dan banyak lagi," terang Ketua Bidang Humas DPW PKS Nusa Tenggara Barat, Rony Yulto saat dihubungi melalui telpon, Selasa (31/07/2018).

Selain mengirimkan sejumlah bantuan, PKS Nusa Tenggara Barat juga mendirikan Posko darurat di dua desa yang terkena dampak Gempa paling parah.

"Kami membuka posko di Desa Sembalun Lawang dan Obel-Obel. Sampai saat ini jumlah pengungsi yang dibantu oleh relawan terus bertambah, warag terus terus berdatangan sejak hari pertama Posko didirikan," lanjut Rony.

Terhitung sejak Ahad hingga Selasa (31/07/2018), gempa susulan yang mengakibatkan ketakutan kepada para korban. Melihat kondisi tersebut, Rony menjelaskan bahwa PKS akan mengirimkan tenaga psikolog untuk membantu menghilangkan trauma kepada para korban.

"Kedepan kita akan mendatangkan relawan-relawan yang memiliki kapasitas dalam ilmu psikologi, untuk membantu menghilangkan trauma yang dialami oleh masyrakat," ungkapnya.

Sampai saat ini, pengurus DPW PKS terus berdatangan membantu masyarakat secara langsung, tidak terkecuali ketua DPW PKS Nusatenggara Barat, Abdul Hadi yang datang menyapa dan mendukung para korban.



Sumber : PKS.ID

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages