Ketua Majelis Syuro PKS Mengunjungi Masjid Assaid Lombok - PKS Sulsel

Ketua Majelis Syuro PKS Mengunjungi Masjid Assaid Lombok

Share This


Ketua Majelis Syuro PKS, Habib Salim Segaf Aljufri, menyempatkan untuk salat berjemaah maghrib di Masjid Assaid yang beralamat di Jalan Lombok, Kelurahan Ende, Kecamatan Wajo, Makassar, Sabtu (15/12/18).

Didampingi Ketua DPW PKS, Ustaz Surya Darma dan Kawilda Sulawesi Kalimantan, Ustaz Aus Hidayat, mereka diterima jemaah masjid yang dikenal sebagai masjid Arab ini. Dalam kesempatan ini Habib Salim Assegaf memberikan petuah tentang pentingnya kepemimpinan Islam dalam sebuah negara hingga pentingnya birrulwalidain.

Menurutnya, dibandingkan dengan nonmuslim, seorang muslim harus lebih peduli kepada orangtuanya. Menelpon orang tua jika sedang berjauhan bukan hal sepele. Itu bentuk perhatian yang membawa berkah, ungkapnya memberi contoh bentuk birrulwalidain yang sering dilupakan.

Di depan puluhan jemaah masjid yang dibangun sejak tahun 1907 ini, Habib menekankan akhlak sebagai tombak perubahan. Perubahan akhlak ke arah lebih baik akan membawa keberkahan untuk negeri ini.

Pengelola masjid, Habib Alwi Bafagih, sangat senang dengan kehadiran Habib Salim Segaf Aljufri. “Tausiyah yang sangat berkesan, kita butuh generasi yang menghargai dan berbakti pada generasi pendahulunya dan orang tuanya," ujarnya.

Habib Alwi Bafagih, kata dia, sangat mengenal Habib Salim Assegaf sebagai keluarga besar para habaib sayyid, keturunan yang datang membawa Islam ke Indonesia termasuk dari kakeknya Al Habib Idrus.

"Beliau bukan tamu di masjid ini karena masjid ini adalah milik beliau sebagai keturunan para habaib," jelasnya.

Sementara itu, Ustaz Surya Darma yang mendampingi Habib Salim Assegaf berkisah tentang kenangannya saat masih SMP hingga SMA sering tarawih di masjid yang memang sangat ramai dikunjungi saat bulan puasa. Ketua DPW PKS ini siap bersilaturahmi lagi ke masjid ini.


Habib Salim Segaf Al Jufri menjadi imam sholat isya berjamaah di Masjid As Said yang bertempat di Jalan Lombok, Kel. Ende, Kec. Wajo, Kota Makassar. Setelah selesai shalat berjamaah, Habib Salim Segaf Al Jufri memberikan tausiyah kepada jamaah yang hadir sekitar 30 orang.


Ini merupakan kunjungan pertama Ustadz Salim Segaf Al-Jufri di masjid ini, yang lebih dikenal sebagai masjid Arab oleh warga sekitar. Beliau bersilaturahmi dengan pengurus masjid, tokoh, imam, dan jamaah masjid.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages