Aleg Terpilih PKS Tidak Boleh Kecewakan Rakyat dan Struktur - PKS Sulsel

Aleg Terpilih PKS Tidak Boleh Kecewakan Rakyat dan Struktur

Share This
(Mandai, 30/08/2019), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Wilayah Maluku, Maluku Utara, Papua, dan Papua Barat, mengadakan pembekalan anggota legislatif terpilih periode 2019-2024 di Grand Town Hotel, Mandai. Acara yang dibuka langsung oleh Presiden PKS, H. Moh. Sohibul Iman, Ph. D, dihadiri oleh 120 peserta dari berbagai kabupaten di Indonesia Timur.

Sohibul Iman dalam sambutannya meminta kepada para aleg terpilih PKS agar menjaga wilayah konstituen. Para aleg harus mengingat janji-janji yang pernah diucapkan saat berkampanye. Baik itu janji pribadi maupun janji nasional PKS.

“Kalian terpilih sebagai aleg, karena dukungan masyarakat, oleh karena itu Bapak dan Ibu nggak boleh mengecewakan rakyat.” ungkap Sohibul Iman di depan peserta yang memenuhi ruangan.

Selain itu, Sohibul Iman juga meminta kepada para aleg terpilih untuk terus bersinergi dengan struktur di wilayah masing-masing, karena untuk menjadi aleg bukan hanya butuh dukungan masyarakat tetapi juga butuh mandat dari struktur PKS, dalam hal ini DPD dan DPW setempat.

“Jadi, selain nggak boleh mengecewakan rakyat, Aleg juga nggak boleh mengecewakan struktur yang telah memberi mandat dan dukungan untuk menjadi aleg.”

Adapun perolehan kursi untuk wilayah yang melakukan pembekalan aleg ini adalah, Papua Barat memperoleh 16 kursi di DPRD Kabupaten dan 2 kursi untuk DPRD Provinsi. Papua, memperoleh 3 kursi di DPRD Provinsi dan 38 kursi di DPRD Kabupaten. Maluku, memperoleh 1 kursi di DPR RI, 5 kursi di DPRD Provinsi, dan 17 kursi DPRD Kabupaten. Maluku Utara, memperoleh 2 kursi di DPRD Provinsi dan 14 kursi di DPRD Kabupaten.

Secara nasional PKS mengalami kenaikan suara yang signifikan, sekitar 3 juta suara, tentu saja ini adalah capaian yang luar biasa untuk partai Islam yang tahun ini berumur 21 tahun. Di awal berdirinya, PKS adalah kuda hitam yang tidak terlalu diandalkan, bukan hanya karena kurang modal tetapi juga kurang tokoh. Namun ruh militansi dan soliditas di kader-kader PKS, membuat partai ini mengalami peningkatan suara dari pemilu ke pemilu.*



Unduh Aplikasi Berita PKS Sulawesi Selatan di Google Playstore

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages