Ibu Mertua Wafat, Ustadz Sohibul Iman Tetap Menyemangati Aleg Terpilih - PKS Sulsel

Ibu Mertua Wafat, Ustadz Sohibul Iman Tetap Menyemangati Aleg Terpilih

Share This
(Mandai, 30/08/2019), Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), H. Moh. Sohibul Iman, Ph.D., menerima kabar duka dalam lawatannya ke Sulawesi Selatan. Saat tiba di Makassar, Jumat sore, ibu mertuanya, Ibu Titi Mariti Usman Alwi, dikabarkan meninggal dunia di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Jakarta Pusat. Sohibul Iman ke Makassar atas undangan wilayah Maluku, Maluku Utara, Papua, dan Papua Barat, yang mengadakan pembekalan anggota legislatif terpilih periode 2019-2024 di Grand Town Hotel, Mandai, Maros, Sulawesi Selatan. Pemilihan Mandai sebagai tempat pembekalan aleg ini karena dianggap paling strategis dari segi jarak untuk Wilayah Indonesia Timur.

Di tengah suasana duka, Sohibul Iman masih menyempatkan diri untuk membuka langsung sekaligus memberi sambutan di acara yang dihadiri oleh 120 peserta dari berbagai kabupaten di Indonesia Timur ini. Sedianya, akan ada sesi diskusi dengan peserta setelah sambutan pembukaan, tapi karena mendapat kabar kematian ibu mertuanya, beliau harus meninggalkan ruangan pembukaan setelah sambutan, lalu menuju bandara.

“Saya menjadi saksi, beliau, ibu mertua saya adalah orang baik,” ucapnya di sela sambutan untuk menyemangati aleg terpilih.
Selain meminta kepada para aleg terpilih PKS agar mengingat janji-janji yang pernah diucapkan saat berkampanye, Sohibul Iman juga meminta agar aleg terpilih bekerja sama dengan Dapil agar struktur PKS di wilayahnya semakin kuat. Harapannya, dari kader-kader baru yang direkrut, lima tahun ke depan tak ada lagi kesulitan dalam pengadaan saksi saat pemilu.

“Hakikat kompetisi pemilu bukan mengembangkan kebencian apalagi permusuhan. Kader PKS harus menunjukkan kepada masyarakat bahwa kita adalah anak bangsa yang berkontribusi pada perdamaian di tengah masyarakat. Perbedaan adalah keniscayaan tapi persatuan jauh lebih penting.” ungkap Sohibul Iman di podium.

Adapun perolehan kursi untuk wilayah yang melakukan pembekalan aleg ini adalah, Papua Barat memperoleh 16 kursi di DPRD Kabupaten dan 2 kursi untuk DPRD Provinsi. Papua, memperoleh 3 kursi di DPRD Provinsi dan 38 kursi di DPRD Kabupaten. Maluku, memperoleh 1 kursi di DPR RI, 5 kursi di DPRD Provinsi, dan 17 kursi DPRD Kabupaten. Maluku Utara, memperoleh 2 kursi di DPRD Provinsi dan 14 kursi di DPRD Kabupaten.

Secara nasional PKS mengalami kenaikan suara yang signifikan sekita 3 juta suara, tentu saja ini adalah capaian yang luar biasa untuk partai Islam yang tahun ini berumur 21 tahun. Di awal berdirinya, PKS adalah kuda hitam yang tidak terlalu diandalkan karena bukan hanya kurang modal tetapi juga kurang tokoh. Namun ruh militansi dan soliditas di kader-kader KS membuat partai ini mengalami peningkatan suara dari pemilu ke pemilu.

Setelah dua kali diberi isyarat bahwa jadwal penerbangannya sudah dekat, Sohibul Iman mengakhiri sambutannya dengan membuka acara dengan resmi, yang diiringi suara takbir dan tepuk tangan peserta.***


Unduh Aplikasi Berita PKS Sulawesi Selatan di Google Playstore

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages