Kini, PKS Memimpin DPRD Takalar - PKS Sulsel

Kini, PKS Memimpin DPRD Takalar

Share This
30 anggota DPRD Kabupaten Takalar periode 2019-2024 dilantik hari ini Rabu (26/8/2019). Anggota dewan ini merupakan anggota dewan terpilih hasil Pemilu 2019 pada April lalu.

Pengambilan sumpah dan pelantikan dilakukan melalui rapat paripurna di DPRD Kabupaten Takalar.

Di awal paripurna, pimpinan sidang adalah H. Jabir Bonto, Ketua DPRD Takalar periode 2014-2019. H. Bonto memaparkan hasil kinerja anggota dewan mulai 2014 hingga 2019.

Setelah pengambilan sumpah, rapat paripurna dipimpin oleh pimpinan dewan sementara yakni Darwis Sijaya (ketua dewan sementara) yang merupakan aleg terpilih dari Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Takalar.

Menurutnya, pimpinan sementara bertugas memimpin rapat sampai terpilih pimpinan definitif, mengantarkan pembahasan tata tertib dewan, pembentukan fraksi, juga mengantar ke proses pemilihan pimpinan dewan definitif.

Untuk calon pimpinan defenitif sendiri, PKS sebagai partai pemenang berhak menempati pucuk pimpinan di DPRD Kabupaten Takalar.

Ketua MPW PKS Sulawesi Selatan Mallarangan Tutu yang merupakan putra daerah asli Takalar bersama Ketua DPD PKS Takalar yang baru Rahman Syarif, saat dikonfirmasi terkait hal ini memberikan keterangan bahwa :

"Dalam proses penjaringan ketua DPRD Kabupaten Takalar, BPH DPD PKS Kabupaten Takalar telah menyodorkan 3 nama ke wilayah beberapa pekan yang lalu yakni: Hairil Anwar, Darwis Sijaya, dan Ahmad Jais. Hasil keputusan dari Wilayah yang tertuang dalam SK No.135/D/SKEP/AS-PKS/XII/1440 menunjuk sdr. Muhammad Darwis Sijaya sebagai Ketua DPRD dan Hairil Anwar sebagai Ketua Fraksi dan keputusan ini telah diteruskan oleh perwakilan DPD PKS Takalar ke Sekretariat Dewan Takalar pada Sabtu, 24 Agustus 2019" Ujar Rahman Syarif.

(Am)




Unduh Aplikasi Berita PKS Sulawesi Selatan di Google Playstore

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages