Presiden PKS: Ketulusan Akan Bekerja Dengan Caranya Sendiri - PKS Sulsel

Presiden PKS: Ketulusan Akan Bekerja Dengan Caranya Sendiri

Share This
Tabuhan gendang tiba-tiba terdengar sebagai iringan tradisi angngaruk begitu rombongan Presiden PKS bersama Gubernur Sulawesi Selatan, tiba di Ballroom Phinisi 2, Hotel Claro Makassar. Seluruh undangan berdiri meski tanpa komando, memberi salam, salim, senyum, dan sapa kepada tokoh-tokoh yang mengikuti rombongan Presiden PKS. Begitu rombongan berhasil merapatkan duduk di barisan depan, suasana hening sejenak. Para wartawan foto mengambil foto dari berbagai arah. Lalu, suara MC memecah hening saat mempersilakan Sanggar Tari Mutiara, asuhan Ibu Muhadira, M.Pd., untuk menampilkan tari empat etnisnya.

Ratusan kursi yang berbaris rapi dipenuhi undangan yang hadir di acara Konsolidasi Anggota Legislatif Terpilih Partai Keadilan Sejahtera (PKS) se-Sulawesi Periode 2019-2024 (Ahad, 15/09/2019). Beberapa di antara undangan memilih berdiri dan bersandar di belakang, dekat pintu masuk. Beberapa wartawan masih hilir mudik, mencari angle yang tepat, untuk kemudian menangkap gambar dengan lensa kameranya.

Seperti biasa, selain pembacaan ayat suci Al Quran dan doa yang telah menjadi tradisi di setiap awal acara PKS, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars PKS, juga menjadikan suasana semakin khidmat.

Saat diberi mimbar untuk menyampaikan sambutan, Moh. Sohibul Iman, di depan 157 Aleg Terpilih PKS se-Sulawesi, dan ratusan simpatisan dan kader PKS yang memenuhi Ballroom Phinisi, menyampaikan sambutannya penuh semangat. Salah satu poin sambutannya, bahwa perjuangan politik adalah perjuangan long run. Dalam perjuangan jangka panjang itu, butuh proses yang konsisten, yang kelak pasti akan berbuah manis. “Untuk para Aleg PKS terpilih, tak boleh ada rebutan kekuasaan menjadi ketua fraksi ataupun ketua DPRD. Itu bukan tradisi PKS.”

Lagi-lagi, MSI mengingatkan para aleg untuk menepati janji-janji yang pernah dilontarkan saat berkampanye. Baik itu janji PKS saat kampanye nasional, maupun janji pribadi. Hal ini selalu disampaikan setiap menghadiri pembekalan aleg terpilih di seluruh Indonesia.

Selain itu, hal lain yang menjadi titik poin sambutannya adalah pesan kepada para aleg untuk mengasah terus keterampilan legislasi, penganggaran, pengawasan, dan advokasi. “Bekerjalah dengan ikhlas dan tulus. Ketulusan akan bekerja dengan caranya sendiri,” ungkapnya sebelum mengakhiri sambutannya.

Acara pembekalan aleg ini akan digelar hingga besok. Begitu rangkaian acara pembukaan selesai, MSI beserta rombongan berpisah dengan Gubernur Sulawesi Selatan karena MSI harus menemui puluhan wartawan yang memintanya untuk pers conference. (AM)*



Unduh Aplikasi Berita PKS Sulawesi Selatan di Google Playstore

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages