GELAR HARI IBU, RKI MEMBERI AWARD KEPADA 8 PEREMPUAN INSPIRATIF PKS - PKS Sulsel

GELAR HARI IBU, RKI MEMBERI AWARD KEPADA 8 PEREMPUAN INSPIRATIF PKS

Share This


Makassar— Langit sore yang mendung  di atas langit Makassar (23/12/2019) seolah memberi dukungan pada acara peringatan hari Ibu yang dirangkaikan dengan Peluncuran Buku Tuhan di Bilik Suara, karya legislator PKS DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Sri Rahmi, S.A.P., M.Adm.K.P.  Acara ini digelar di Jalan RSI Faisal XVII dengan mendirikan tenda dan panggung mini untuk pembicara. Peserta   meluber hingga tenda yang disediakan panitia tidak mampu menampung warga yang antusias datang untuk acara ini.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS)  dalam hal ini Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga  (BPKK) sebagai pelaksana acara sengaja melaksanakan acara ini di tengah pemukiman warga agar bisa lebih dekat dengan masyarakat. Apalagi, Banta-Bantaeng, tempat acara ini digelar, merupakan basis massa PKS pada Pemilu kemarin. Dalam acara ini, Ketua Bidang BPKK, Wahidah Eka Putri, S.KG., mengajak ibu-ibu untuk membangun masyarakat dengan memulai dari pendidikan keluarga yang diberikan pada anak-anak di rumah. “BPKK memiliki komunitas yakni Rumah Keluarga Indonesia (RKI). RKI ini terdapat di 14 kecamatan yang ada di Makassar. Insyaallah bersama RKI, kita ikut membangun negeri ini, dengan memulainya dari rumah kita masing-masing.” 

Meski diadakan di lorong, peringatan hari Ibu ini tetap meriah. Salah seorang anak tampil membaca puisi bertema terima kasih Ibu, yang dilanjut dengan pelantikan ketua RKI sekecamatan Makasar dan pemberian award kepada 8 perempuan Inspiratif Partai Keadilan Sejahtera dan ketua RT Gesit, Ketua RW 2 Baraiyya Bontoala, Ibu Saidah. Ketua RT 5 RW 3 Kel. Banta-Banteng Rappocini, Kasmawati Dg. Goa, dan Ketua  RT 3 RW 8 Kel Banta-Bantaeng, Ibu Nirmawati. “Tentu saja masih banyak ketua RT lain yang baik dalam hal pelayanan kepada masyarakat tapi inilah yang terbaik versi kami berdasarkan pantauan kami selama ini, ” ucap Bunda Sri Rahmi setelah memberi suvenir lalu berfoto bersama dengan para Ibu RT Gesit terpilih.

“Saya mengenal Bunda sudah sepuluh tahun, tapi baru menjadi tim pemenangannya Pemilu kemarin. Bunda orangnya merakyat. Dia sering mengunjungi kami, bukan hanya saat butuh suara tapi juga setelah menjabat, seperti yang dilakukannya hari ini,” ungkap Bu Nirmawati, Ketua RT 3 Banta-Bantaeng.
Sementara itu, untuk penghargaan kepada 8 perempuan atas pengabdiannya di tengah masyarakat, ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga  (BPKK), Ibu Wahidah Eka Putri memberikan penghargaan tersebut kepada Ibu Ida Royani, Ibu Devi, Ibu Susy Smita Pattihahusiwa, Ibu Sri Rahmi, Ibu Mardiah, Ibu Dwi, bu Mega dan Ibu Ela.

Acara seru ini berakhir dengan pembagian doorprize,  saking serunya, tak satu pun peserta yang meninggalkan tempat sebelum acara berakhir. Langit masih mendung ketika seluruh warga melambaikan tangan ke arah kamera drone yang dipiloti oleh Salman, fotografer andalan TIME (Tim Media) Humas DPW Sulsel. *** (AM)

Unduh Aplikasi Berita PKS Sulawesi Selatan di Google Playstore

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages