Makassar – Hingga hari kedua beroperasi, Senin 4 Juli 2016, posko Mudik PKS di Terminal Daya semakin ramai dikunjungi para pemudik. Beberapa pemudik terlihat memanfaatkan layanan pemeriksaan kesehatan gratis di Posko Mudik PKS.

Salah satu pemudik asal Papua tujuan Palopo, Amayuddin, yang sempat memeriksakan kesehatannya mengucapkan terima kasih kepada petugas Posko Mudik PKS. “Kepala saya sakit karena kurang tidur. Terima kasih untuk ibu dokter di posko PKS. Tidak nyangka ada pemeriksaan kesehatan gratis di terminal,” ujarnya.

Menurut petugas kesehatan Posko Mudik PKS, dr. Nirwana, pemudik yang memeriksakan kesehatannya hari ini meningkat dibanding kemarin. “Hari ini ada 21 orang yang memeriksakan kesehatannya. Kemarin 13 orang,” terangnya.

Koordinator Posko Mudik PKS, Arham, menuturkan bahwa selain layanan pemeriksaan kesehatan, charge hp, takjil, dan minuman gratis, aktivitas di Posko Mudik PKS hari ini diselingi nonton bareng film islami dan pembagian selebaran doa naik kendaraan.

“Hari ini kami nonton bareng film islami untuk menghilangkan kebosanan para pemudik yang menunggu kendaraan. Ada juga pembagian balon untuk anak-anak. Kami pun mengingatkan masyarakat untuk membaca doa sebelum berkendara,” kata Arham yang masih berjaga di Posko Mudik PKS hingga pukul 10 malam.

Facebook Comments

NO COMMENTS

Leave a Reply