Peserta Membludak di Seminar Pranikah RKI Bone

0
2543

Bone – Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Bone menggelar Seminar Pranikah di Gedung PGRI, Jl. Ahmad Yani Bone, Minggu (22/1). Seminar tersebut bertajuk “Jemput jodoh terbaik, bangun keluarga berkualitas”

“Agenda ini khusus diadakan untuk mereka yang belum menikah sebagai persiapan mental menuju pernikahan dan pembentukan keluarga. Kami menyadari bahwa permasalahan di keluarga Indonesia semakin kompleks,” demikian diungkap oleh Nadhiyah, ketua RKI sekaligus anggota Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) PKS Bone.

Masyarakat begitu antusias mengikuti Seminar Pranikah. Peserta yang hadir umumnya berasal dari kalangan mahasiswa dan pascakampus. “Alhamdulillah peserta sangat antusias karena ini perdana bagi kami dan sampai acara ini dimulai, masih banyak yang melakukan registrasi di luar gedung. Panitia mencatat ada 320 orang peserta di pagi ini,” kata Andi Dewi Sartika, ketua panitia.

Tahirah, ketua BPKK PKS Bone, dalam sambutannya mengatakan bahwa memilih jodoh dan membentuk keluarga bukanlah hal yang tanpa pertimbangan dan berdasar cinta semata sebab ada tanggung jawab dunia akhirat di balik itu. “Bahkan dari keluarga kecil itulah kita membentuk masyarakat yang Islami dan inilah yang akan terus dikawal RKI sebagai cita-cita mulia untuk bangsa,” lanjutnya.

Ketua BPKK PKS Sulsel, Susy Smita Pattisahusiwa, didaulat menjadi pemateri agenda tersebut. “Pernikahan merupakan solusi problematika sosial dan ummat saat ini, khususnya generasi muda. Namun ada ilmu yang harus dipahami sebelum pernikahan. Inilah yang harus kita bekali kepada generasi muda,” jelas Susy Smita.

“Baguski materinya, ada tong lucu-lucunya. Saya senang dengan adanya seminar ini,” komentar Cia, salah seorang peserta.

Facebook Comments

NO COMMENTS

Leave a Reply