Sinjai Utara, sinjai.info,- Bidang kepemudaan DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sinjai menggelar diskusi kepemudaan dengan tema ‘Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) di Depan Mata, Sudah Siapkah Kita?’, bersama pelajar SMA/SMK/MAN di Warkop Farnes, jalan Bulu Kunyi Sinjai, Rabu (9/3/2016) pagi.

Ketua Bidang Kepemudaan PKS Sinjai, Abu Aqilah mengungkapkan bahwa pelaksanaan diskusi kepemudaan tersebut sebagai bentuk pendidikan politik, dan kepedulian terhadap perkembangan dan kesiapan pemuda dalam menghadapi MEA.

Kepala Dinas Nakersostrans Sinjai, H. Mukhlis Isma selaku pemateri pada kegiatan ini mengungkapkan bahwa MEA bukanlah sebuah momok, tapi peluang bagi kita semua.
“Jangan jadikan MEA Sebagai Momok tapi jadikanlah sebagai peluang bagi kita semua untuk memperluas mengembangkan pengabdian, ilmu dan keterampilan yang kita peroleh.” Papar H. Mukhlis Isma.

Senada dengan Kadis Nakersostrans, Kadis Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Sinjai, Hj. Mas Ati yang tampil sebagai pemateri kedua, menambahkan bahwa menghadapi MEA dibutuhkan filter iman dan takwa, selain itu juga perlunya peningkatan mutu dan kualitas Sumber Daya Manusia tenaga pendidik. Turut hadir pada diskusi kepemudaan ini antara lain Ketua dan Sekretaris DPD PKS Sinjai, Nursaifullah dan Djoeliharto. (AFA/ZAR)

sumber : http://sinjai.info/pks-ajak-pemuda-bekali-diri-hadapi-mea/

Facebook Comments

NO COMMENTS

Leave a Reply