Wujudkan Ketahanan Pangan Keluarga, DPD PKS Kota Makassar Gelar Lomba Menanam Sayuran Organik

Gerakan Menanam PKS

SULSEL.PKS.ID, Makassar – Bidang Pemberdayaan dan Jaringan Ekonomi (BPJE) DPD PKS Kota Makassar akan menyelenggarakan Lomba Menanam Sayuran Organik. Lomba ini akan berlangsung selama empat pekan (sebulan), mulai dari tanggal 13 Juni sampai tanggal 11 Juli 2020.

Lomba ini merupakan tindak lanjut dari Gerakan Ayo Menanam Bersama PKS Sulawesi Selatan yang diresmikan pada tanggal 17 Mei 2020 yang lalu oleh Ketua DPW PKS Sulsel, H. Surya Darma, Lc. Dan, lomba ini diperuntukkan khusus untuk kader PKS di Kota Makassar.

Tercatat bahwa, DPD Kota Makassar merupakan DPD pertama yang menyelenggarakan lomba menanam di Sulawesi Selatan sebagai upaya membangun peranan rumah tangga sebagai sumber ketahanan pangan bagi keluarga masing-masing.

“Untuk lomba ini sendiri, pihak panitia sudah menyediakan benih/bibit yang akan ditanam sebanyak empat jenis, yaitu bayam, kangkung, sawi, dan selada,” jawab salah satu panitia saat ditanya oleh tim media humas DPW PKS Sulawesi Selatan.

Pendaftaran lomba ini sudah dibuka sejak tanggal 07 Juni 2020 dan ditutup pada tanggal 13 Juni 2020.

Pihak panitia menambahkan bahwa bagi kader PKS Kota Makassar yang tertarik mengikuti lomba ini, silakan mengisi formulir pendaftaran melalui link yang kami bagikan, yaitu https://bit.ly/lombaurbanfarmingpksmks.

Lomba menanam sayur organik

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi Ibut Atma 082347521466 atau Pak Asad 0813-8076-8040.

Semoga lomba ini bisa bermanfaat bagi kader PKS Makassar dalam menghadapi kondisi baru akibat wabah pandemi Covid-19 dan lomba ini disponsori oleh “Love Green”.