Pilkada Serentak 2020, Surya Darma: PKS Juga Tidak Ingin Usung Malaikat

Bulukumba – Ketua DPW PKS Sulawesi Selatan, Surya Darma telah menyerahkan rekomendasi PKS kepada pasangan Andi Muchtar Ali Yusuf dan Andi Edy Manaf yang akan bertarung di pilkada Bulukumba 2020 pada Senin (10/08/2020) di kantor DPD PKS Bulukumba. Sebelumnya, Ahad (09/08/2020), Surya juga telah menyerahkan secara langsung rekomendasi PKS kepada pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati pilkada Barru, Suardi Saleh – Andi Mirga Riogi di kantor DPW PKS Sulawesi Selatan.
Hingga Rabu (12/08/2020), dari 12 daerah di Sulawesi Selatan yang akan menggelar pilkada serentak 09 Desember 2020, PKS sudah menyerahkan rekomendasi kepada 6 daerah, yaitu Maros, Luwu Utara, Luwu Timur, Soppeng, Barru, dan Bulukumba. Sehingga tersisa Makassar, Gowa, Pangkep, dan Selayar. Sedangkan 2 daerah lainnya, Tana Toraja dan Toraja Utara, PKS tidak memiliki wakil di DPRD.
Pada acara penyerahan rekomendasi PKS, yang dihadiri oleh pengurus PKS di berbagai tingkatan dan anggota DPRD provinsi dan kabupaten, di Jalan A.P. Pettarani 2 No. 8, Kel. Tanah Kongkong, Kec. Ujung Bulu, Kab. Bulukumba, kantor DPD PKS Bulukumba, Surya mengatakan dalam sambutannya bahwa tidak juga ingin mengusung malaikat.
“Insya Allah, kami PKS, tidak juga ingin mengusung malaikat, tidak pernah mengatakan usungan kita itu malaikat, pasti ada kekurangan dan ketidaksempurnaan dalam perjalanan pemerintahan,” kata Surya.
“Tapi, kalau ada apa-apa di pertengahan jalan, mohon dikomunikasikan. Itu saja. Mohon diajak bicara, dikomunikasikan,” tambah Surya, yang mana hal ini juga disampaikan pada saat penyerahan rekomendasi PKS untuk pilkada Barru.
Terkait tagline pasangan Andi Utta-Edy Manaf, “Dikerjakan, Bukan Dicerita”, Surya melontarkan pujian bahwa Surya tidak pernah menemukan tagline yang begitu unik, dari Sabang sampai Merauke, dibandingkan dengan tagline usungan PKS di Bulukumba.
“Yang ada cuma merakyat, komunikatif, sederhana, berpengalaman, macam-macam, bahasanya juga saya pakai kalau saya dulu kampanye. Dan tagline ini nyata di lapangan, tapi tidak dicerita. Ini modal besar luar biasa,” imbuh Surya dalam sambutannya.
“Mudah-mudahan dengan penyerahan rekomendasi hari ini, ini menjadi titik awal bagi kita, terutama kami, kader-kader PKS, pengusungnya, simpatisannya untuk berjuang, memperkenalkan, mensosialisasikan, memassifkan upaya-upaya meyakinkan rakyat Bulukumba bahwa inilah pilihan kita yang terbaik. Dan Insya Allah, dengan usungan kita, posisi dan bargaining Bulukumba itu akan kembali lagi,” tegas beliau.
Sementara itu, untuk daerah yang belum diserahkan rekomendasi PKS, Surya berharap bisa segera menyerahkannya.
“Insya Allah, kita akan segera menyerahkan rekomendasi untuk daerah yang belum,” jawab Surya saat ditanya oleh tim media Humas DPW PKS Sulawesi Selatan.