PKS Resmi Usung Suardi Saleh – Andi Mirga Riogi di Pilkada Barru 2020

sulsel.pks.id, Makassar – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mengusung pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Barru, Suardi Saleh – Andi Mirza Riogi (SS-Ogi) di Pilkada Barru 09 Desember 2020 setelah SK DPP PKS diserahkan kepada pasangan SS-Ogi melalui Ketua DPW PKS Sulawesi Selatan, Surya Darma di kantor DPW PKS Sulawesi Selatan, Jalan Ir. Sutami 84 Makassar, Ahad (09/08/2020).
Acara yang disiarkan secara live streaming Youtube PKSTV Sulsel, dihadiri jajaran pengurus DPW PKS Sulsel, pengurus DPD PKS Barru, Anggota DPR RI, Hasnah Syam, Ketua DPRD Kab. Barru, Lukman, serta anggota DPRD PKS Barru, Muhammad Akil dan Hamsiati.
Dalam sambutannya, Surya Darma mengatakan bahwa selain keputusan mengusung pasangan SS-Ogi bukan hanya usungan politis dan legal semata, Surya berharap agar ada sinergitas, kerja sama, dan komunikasi antara pasangan SS-Ogi dengan pengurus struktur DPD PKS Barru.
“Mungkin ada titik-titik yang luput, kurang terperhatikan, tapi dengan ada komunikasi yang bagus, itu bisa menjadi sesuatu yang terbaca, terpetakan, bahkan bisa kita maksimalkan dalam rangka mengakumulasi perolehan suara,” papar Surya, yang dulu pernah mengajar sirah (sejarah Islam) di salah satu perguruan tinggi Jakarta.
Sementara itu, Ketua DPD PKS Kab. Barru, Rusdi Hidayat Jufri menjelaskan bahwa keputusan PKS mengusung pasangan ini setelah melewati semua proses, mulai dari pendaftaran, survei, komunikasi-komunikasi, silaturahmi tokoh-tokoh, menerima masukan-masukan, membuat analisa matriks penilaian SWOT, lalu mengusulkan ke DPW, dan mengajukan ke DPP.
“Jadi, keputusan ini sudah melalui penjaringan yang sangat ketat berdasarkan info yang sudah lengkap dari seluruh pihak sehingga bukan sesuatu yang tiba-tiba,” tambah Rusdi.
Suardi Saleh dan Andi Mirza Riogi berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan PKS kepada pasangan SS-Ogi untuk maju di Pilkada Barru 2020 karena PKS merupakan partai yang solid.
Pemilihan kepala daerah akan digelar serentak pada 09 Desember 2020. Di Sulawesi Selatan, ada 12 daerah, yaitu Kota Makassar, Kab. Maros, Kab. Pangkep, Kab. Barru, Kab. Soppeng, Kab. Tana Toraja, Kab. Toraja Utara, Kab. Luwu Utara, Kab. Luwu Timur, Kab. Gowa, Kab. Bulukumba, dan Kab. Kepulauan Selayar.
Dari sejumlah daerah di Sulsel, tersisa Makassar, Gowa, Pangkep, dan Selayar yang belum diserahkan oleh PKS. Rekomendasi yang telah diserahkan sebanyak 5 daerah, Maros, Luwu Utara, Luwu Timur, Soppeng, dan Baru. Dan untuk Kab. Bulukumba akan diberikan pada Senin (10/08/2020).
(joe/humas DPW PKS Sulsel)