RKI Latih Emak-emak “Na” Makassar, None Beri Kejutan

RKI Latih Emak-Emak Na Makassar, None Beri Kejutan

Rumah Keluarga Indonesia (RKI) DPD PKS Makassar selenggarakan pelatihan pembuatan nugget kepada sejumlah emak-emak na Makassar, Minggu 27/09/2020 di kediaman anggota RKI Kecamatan Makassar. Acara rutin diadakan RKI DPD PKS Makassar setiap bulan dengan tema berbeda-beda.

“Iya, ini agenda rutinnya RKI Makassar, dan bulan ini kami mengambil tema pelatihan pembuatan nugget, karena nugget ini banyak emak-emak yang suka terutama anak-anaknya,” ungkap Rini Hendrasari, S.TP ketua RKI Makassar.

RKI Makassar memilih nugget, alasannya selain untuk menggenjot skill emak-emak, juga familiar buat anak-anak. Nugget banyak konsumsi masyarakat, produksi tapi pabrikan yang belum tentu aman dan pasti banyak penyedap rasa.Berbeda jika membuat sendiri, pengaturan lebih aman dengan bahan yang bergizi.

Di tengah pelatihan, hadir None, yang mengejutkan emak-emak. Pasalnya, diketahui emak-emak ingin bertemu langsung kepada calon walikota Makassar itu dan tidak bisa bertemu tatap muka di pelatihan itu.

Tidak ada, sapaan akrab Irman Yasin Limpo, berani membuat program khusus untuk pemberdayaan emak-emak dan UMKM jika terpilih nanti. “Salah satu program unggulan kami adalah pemberdayaan UMKM, dan harapan kami dari pelatihan seperti ini bisa menciptakan potensi wirausaha kalangan emak-emak rumah tangga,” kata dia.

Selain program pemberdayaan UMKM, Tidak ada juga sosialisasikan program unggulan lainnya sebagai bentuk komitmennya membenahi Kota Makassar, ke dalam 3 program utama yaitu Program PINO, Program Z, dan Program IMUN.

Kejutan lainnya, Tidak ada yang langsung akrab dengan emak-emak Makassar yang hadir, dan para peserta langsung mengambil foto bersama bapak berkaca mata itu.

“Pelatihan yang begini ku suka karena pelatihan nugget ini bisa ki bikin varian baru untuk lauk yang pasti anak-anak suka, dan saya senang bisa langsung ketemu, terus berfoto bersama pak wali,” terang salah seorang peserta. (ss-humas)