Perempuan, Juara Lomba Baca Kitab Kuning

Kegiatan ini digelar di aula DPW PKS Sulawesi Selatan, dihadiri oleh 45 peserta dari berbagai pondok pesantren se-Sulselbar. Kegiatan yang dibuka oleh ketua DPW PKS Sulsel, H. Surya Darma, Lc. ini digelar dalam sehari, 22 November 2020.

Ketua Fraksi PKS Provinsi Sulawesi Selatan, Hj. Sri Rahmi, menyampaikan dalam sambutannya bahwa kegiatan ini adalah yang keempat (4) kalinya dilaksanakan oleh PKS. Ini sebagai penegasan kepada publik bahwa PKS sejak didirikan berprinsip aqidah Ahlusunnah Wal Jamaah. Kegiatan ini juga salah satu upaya PKS untuk menumbuhkan minat baca kitab kuning kepada generasi muda dan melahirkan ulama masa depan.

Sri Rahmi, yang biasa disapa Bunda, menyampaikan harapannya dalam kesempatan tersebut : “Saya melihat, peserta santriwati jumlahnya lebih banyak dati santri pria, semoga santriwati yang meraih juara satu kali ini”.

Dan harapan tersebut terkabul. dewan juri yang terdiri dari Drs.KH.Jalaluddin Sanusi, Dr.KH.Shaifullah Rusmin, Lc., MTh. I. dan Dr.KH.Mukhlis Bakry, Lc., MA, memberikan nilai tertinggi kepada Rahmania, peserta asal Ponpes Salafiah. Selanjutnya pemenang ini akan berlomba di tingkat nasional sebagai wakil dari Sulawesi Selatan.

Ketua Fraksi PKS Kota Makassar, Andi Hadi Ibrahim Baso, sekaligus ketua panitia acara juga menyampaikan suka citanya atas antusiasme ponpes di Sulselbar terhadap pelaksanaan kegiatan ini. Hal tersebut terlihat dari animo peserta lomba yang terus meningkat dari tahun ke tahun.

“Mohon doanya semoga utusan Sulsel yang menang di tingkat nasional,” pungkas Sri Rahmi.