PKS Sulsel Massifkan Relawan dan Bantuan ke Sulbar


pkssulsel.or.id- “Pengungsi korban gempa bumi Sulawesi Barat saat ini memasuki fase recovery. Tugas sebagai relawan bukannya semakin mudah, justru akan semakin berat mengingat pengungsi sudah akan memasuki kehidupan normal. Itu berarti akan semakin banyak pekerjaan.” Demikian disampaikan Ustadz Amri Asyid, Ketua DPW PKS Sulsel di hadapan rombongan relawan pada acara pelepasan bantuan dan relawan PKS gempa bumi Sulbar gelombang ke-5, Makassar (22/1).

Pengiriman Relawan PKS, saat ini sudah ada 5 gelombang dan bantuan yang telah disalurkan telah mencapai Rp 276.968.000. Target capaian PKS Sulsel adalah 100 relawan. Saat ini telah diberangkatkan 89 orang. Sementara target bantuan sejumlah 500 juta rupiah, lebih dari setengahnya sudah disalurkan ke Sulbar. “Kami sementara menghimpun relawan dan bantuan untuk gelombang berikutnya,” ungkap Ustadz Amri pada Tim Media Humas DPW PKS Sulsel.

20 orang relawan yang diutus ditugaskan mengawal bantuan yang akan disalurkan ke posko posko dan dapur umum yang telah didirikan relawan sebelumnya, yakni di daerah Lingkungan Pao Pao, Malunda, Kel. Lamungan dan Majene. Relawan ini akan berkoordinasi dengan masyarakat dan forum pimpinan daerah di sana. Program Trauma Healing yang telah dilakukan relawan sebelumnya akan dilanjutkan relawan gelombang ke-5. Salah satunya adalah penyaluran donasi masyarakat dan pelayanan korban. Selain itu, perbaikan sarana ibadah dan rumah korban gempa yang cukup urgen akan terus dilakukan. Saat ini 1 unit masjid dan 3 unit rumah warga telah selesai. Pencapaian program ini akan terus bertambah sebagai wujud khidmat PKS kepada rakyat. ** (AS)