Berkunjung ke Plt. Gubernur Sulsel, Wakil Ketua Fraksi PKS DPRD Sulsel Sampaikan Aspirasi Masyarakat

Sulsel.pks.id, Makassar (10/03) — Sejumlah anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bersama beberapa pengurus DPW PKS Sulawesi Selatan berkunjung ke kediaman Plt. Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, di rumah jabatan Wakil Gubernur Sulsel, Jalan Yusuf Daeng Ngawing, Rabu (10/03/2021).

Ini merupakan kunjungan pertama kali Fraksi PKS DPRD Sulawesi Selatan setelah Andi Sudirman Sulaiman ditunjuk menjadi Plt. Gubernur Sulsel pada 28 Februari 2021 oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia.

“Kami senang bisa berkunjung dan bersilaturahmi dengan Pak Andi Sudirman Sulaiman selaku Plt. Gubernur Sulsel,” ucap Isnayani, Wakil Ketua Fraksi PKS DPRD Provinsi Sulsel.

Selain Isnayani, legislator PKS Sulsel yang sempat hadir dalam kunjungan ini yaitu Muzayyin Arif dan Meity Rahmatia. Muzayyin Arif juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan.

“Harapan kami dari Fraksi PKS kepada Bapak Andi Sulaiman, Plt Gubernur Sulsel, agar anggaran banyak dialokasikan ke desa karena tingkat kemiskinan banyak di desa, baik di sektor pertanian, perkebunan, maupun peternakan. Selain itu, kami juga mengkritisi tentang bangunan-bangunan yang rusak karena tidak adanya perawatan yang baik,” ungkap Isnayani.

“Ini merupakan keluhan dan aspirasi dari konstituen PKS, khususnya yang tinggal di desa, sehingga penting bagi kami sebagai wakil rakyat untuk menyampaikan langsung kepada Plt. Gubernur Sulsel,” tekan legislator PKS dari daerah pemilihan 5 (Bulukumba dan Sinjai).

Selain itu, Isnayani juga menyampaikan beberapa aspirasi yang masuk ke fraksi PKS seperti pemberian bibit berkualitas kepada para petani agar hasil pertanian lebih maksimal sehingga menguntungkan para petani dan pertanian Sulawesi Selatan. Adapun kritikan dari masyarakat yaitu adanya beberapa program yang tidak sampai ke masyarakat karena tidak disertai dengan data terbaru sehingga program tersebut tidak tepat sasaran.

Isnayani menambahkan bahwa kunjungan ini sangat penting bagi Fraksi PKS Sulsel, khususnya DPW PKS Sulawesi Selatan, apalagi setelah adanya kepengurusan baru yang periode kali ini dipimpin oleh M. Amri Arsyid.

“Kami bersama Pak Amri, Ketua DPW PKS Sulsel dan beberapa pengurus PKS Sulsel datang berkunjung sebagai bentuk kolaborasi dari PKS dan berkomitmen bersama pemerintahan Sulawesi Selatan untuk memajukan Sulawesi Selatan sebagai kawasan terbaik di Indonesia,” tutup Isnayani.

Pertemuan antara rombongan PKS dan Plt. Gubernur Sulsel berjalan lancar dengan suasana kekeluargaan dan Andi Sudirman merasa bahagia bisa bersilaturahmi dengan PKS Sulawesi Selatan.

(Joe – Tim Media Humas PKS Sulsel)