Peringatan Nuzulul Qur’an, PKS Sulsel Gelar Khatam Qur’an 88 Kali Untuk Keutuhan Bangsa

Makassar, sulsel.pks.id— Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulawesi Selatan menggelar PKS Mengaji Khatam Qur’an 88 Kali, hari ini Sabtu, 8 April 2023.
PKS Mengaji adalah program untuk memperingati Nuzulul Qur’an Ramadhan 1444H.
Kegiatan yang rencananya berlangsung di 88 titik se-Sulsel ini melibatkan pengurus, anggota dan simpatisan PKS di daerah.

Ketua DPW PKS Sulsel, HM. Amri Arsyid SP saat memantau langsung pelaksanaan program di Makassar, Gowa, Maros dan Pangkep, memaparkan bahwa program ini adalah bagian dari kecintaan PKS terhadap Al Qur’an guna membangun masyarakat yang taat dan terwujudnya toleransi kedamaian antar umat beragama.

“Insya Allah, Al Qur’an hari ini dibumikan di Sulsel. Ini adalah upaya kita untuk menggapai keberkahan Ramadhan,” tutur Amri.

Selain itu, menurut Amri, kegiatan ini untuk mengirimkan do’a kedamaian kepada bangsa Indonesia yang telah memasuki tahun politik.

“Kita di PKS ingin menjadikan Al Qur’an sebagai pedoman hidup. Kita berharap momen Nuzulul Qur’an ini menjadi sarana mengirimkan do’a untuk kedamaian dan keutuhan bangsa” pungkasnya.

Dari pantauan media, PKS Mengaji telah dilakukan dari pagi. Para peserta yang hadir masing-masing diberi target bacaan dan diharapkan bisa khatam 1 kali untuk 1 titik.

Setelah memantau beberapa titik secara langsung, Amri Arsyid juga memantau pelaksanaan PKS Mengaji secara live via aplikasi zoom dari berbagai daerah seperti Selayar, Sinjai, Bone dan masih berlangsung beberapa daerah lainnya saat berita ini diterbitkan.

Seperti yang terpantau di Selayar via zoom, kegiatan tampak diikuti oleh kader dan pejabat publik dari PKS seperti anggota DPRD Kabupaten Selayar.

Kegiatan PKS Mengaji Khatam 88 kali ini juga akan dirangkaikan dengan PKS Berbagi Takjil 88.888 Paket di sore hari nanti.