Peduli Pendidikan, PKS Sulsel Berbagi Perlengkapan Sekolah ke Anak-anak Enrekang

Enrekang, sulsel.pks.id — Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulawesi Selatan (Sulsel) berkomitmen untuk mendukung pendidikan anak-anak di daerah. Seperti yang dilakukan pada Sabtu, 22 Juli 2023, PKS Sulsel menyelenggarakan program “PKS Sulsel Berbagi” yang bertujuan untuk membantu anak-anak kurang mampu di Kabupaten Enrekang dengan menyediakan perlengkapan sekolah yang lengkap.

Acara yang berlangsung meriah di Best Coffeshop Bon Appetit itu dihadiri oleh puluhan anak-anak dari berbagai desa di kabupaten tersebut. Turut hadir pula beberapa pengurus DPD PKS Enrekang dan tokoh masyarakat setempat yang mendukung penuh kegiatan ini.

Ketua PKS Sulsel, H. M. Amri Arsyid, S.P. menyampaikan bahwa kegiatan berbagi perlengkapan sekolah ini adalah bentuk kepedulian dan kontribusi nyata PKS untuk menciptakan kesetaraan akses pendidikan bagi semua anak-anak, tanpa terkecuali.

“Kegiatan berbagi perlengkapan sekolah ini merupakan bagian dari upaya PKS Sulsel dalam meningkatkan akses pendidikan yang berkualitas bagi generasi muda, terutama mereka yang berada di daerah terpencil dan kurang mendapatkan perhatian dari sektor pendidikan,” kata Amri.

Ia berharap dengan adanya bantuan perlengkapan sekolah ini, anak-anak di Enrekang akan semakin termotivasi untuk bersekolah dengan baik.

Dalam acara tersebut, setiap anak mendapatkan paket perlengkapan sekolah yang terdiri dari tas ransel, buku tulis, pensil, pulpen, penghapus.

Para orang tua yang hadir turut merasa senang dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh PKS Sulsel. Mereka berharap kegiatan semacam ini dapat berlanjut dan diikuti oleh pihak-pihak lainnya untuk membantu anak-anak dalam mencapai cita-cita mereka melalui pendidikan.

Program “PKS Sulsel Berbagi” ini mendapat apresiasi dan dukungan luas dari berbagai kalangan masyarakat dan diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam menciptakan perubahan positif bagi pendidikan di Kabupaten Enrekang.

“Semoga kegiatan semacam ini dapat terus berlanjut dan memberikan dampak positif yang nyata bagi anak-anak Indonesia,” harap Amri yang juga bacaleg DPR RI Sulsel 3 ini.