PKS Pasang Target Tinggi Kursi DPRD Provinsi Hingga Pusat

MAKASSAR – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulsel memperkenalkan sejumlah jagoan bakal caleg. Baik di tingkat DPRD Provinsi dan DPR RI untuk berlaga di Pileg 14 Februari 2024 mendatang.

Dari daftar diperoleh awak media, terdapat 85 bacaleg yang akan bertarung di 11 dapil se-Sulsel. Serta 24 kader yang akan maju di Senayan lewat dapil I, II dan III Sulsel.

Ketua DPW PKS Sulsel Amri Arsyad mengakui, bacaleg PKS telah rampung. Baik di tingkat DPRD Kabupaten Kota, DPRD Provinsi dan DPR RI. Bahkan dalam rentang waktu masa perbaikan DCS, pihaknya sudah melengkapi apa menjadi persyaratan yang disyaratkan KPU.

“Bagi kami tidak ada masalah dengan Bacaleg PKS. Semua tingkatan DPRD Kab/kota, Provinsi hingga DPR RI. Telah lengkap selama waktu masa perbaikan DCS. Artinya kader PKS siap bertarung di DPRD semua tingkatan,” ujarnya, Jumat (4/8/2023).

Pada Pemilu 2024 mendatang, PKS Sulsel di bawah komando Muh Amri Arsyid bertekad menambah kursi di DPR Senayan. Sebab, PKS gagal meraih kursi DPR RI di Dapil Sulsel I dan Sulsel III pada Pemilu 2019 lalu.
PKS hanya mendudukan satu kader yakni Akmal Pasludin di Dapil Sulsel II.

“Pada Pemilu 2024 mendatang, PKS Sulsel bertekad memperoleh empat kursi dari semua dapil di Sulsel. PKS Sulsel ditargetkan empat kursi, Insya Allah,” tuturnya.

Selain itu, khusus bacaleg di DPRD Provinsi, Amri menyebut bacaleg perempuan yang didaftarkan lebih dari 30 persen. Dia menyebut PKS memang salah satu prioritas bacaleg perempuan di kontestasi Pileg 2024 nanti.

“Ini kan menjadi prioritas PKS. Bacaleg perempuan lebih dari 30 persen malah. Salah satu indikator yang kami perjuangkan adalah bacaleg perempuan,” jelasnya.

Amri juga mengatakan sejumlah bacaleg yang didaftarkan adalah kader yang sudah pernah menjabat sebagai legislator di kabupaten/kota. Dia berharap kader-kader yang naik kelas harus duduk sebagai legislator Sulsel.

“Bukan cuman naik kelas tapi Insya Allah jadi yah, dan berkontribusi kepada negara,” katanya.

Di sisi lain, target PKS pada Pileg 2024 mengikut pada keputusan DPP. Amri mengatakan perolehan suara harus mencapai 15 persen di setiap level pemilihan.

“Target kita total secara rata-rata minimal 15 persen di masing-masing wilayah, jadi dari pusat hingga kabupaten/kota,” tandasnya

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulsel mematok target tinggi pada pemilihan legislatif (Pileg) mendatang. Ambisi meraih ratusan kursi di 2024 menjadi incaran utama.

Sekretaris DPW PKS Sulsel, Rustang Ukkas mengatakan pihaknya mematok total 147 kursi di Pileg 2024. Mulai dari tingkatan kabupaten/kota, provinsi hingga senayan.

“Target kita di Pemilu 2024, kita bisa memperoleh 4 anggota legislatif DPR RI, 13 aleg DPRD Provinsi, dan 130 aleg DPRD kabupaten/kota,” kata Rustang.

Target ini cukup signifikan dibanding perolehan PKS saat ini. Dimana pada 2019 lalu, mereka hanya memiliki 1 anggota legislatif DPR RI, 8 aleg DPRD provinsi dan 55 caleg kabupaten/kota.

Rustang menuturkan, untuk mencapai target tersebut pihaknya mempersiapkan diri lebih dini untuk meraih kemenangan di 2024.

“Anggota legislatif PKS menjadi salah satu pilar penentu kemenangan di tahun 2024 mendatang. Karena dianggap telah memiliki basis massa sejak Pemilu kemarin,” jelas Rustang.

 

dikutip dari rakyatsulsel edisi Jum’at, 4 Agustus 2023