Pelantikan Pengurus MPW, DSW, dan DPW PKS Se- Sulawesi, Ustadz Surya Darma: Mesin dan Roda Partai Harus Kondisi Optimal

Makassar—(14/02/21) Pengurus MPW, DSW, dan DPW PKS Se-Sulawesi  terhimpun dalam agenda pelantikan pengurus secara virtual dan tatap muka.  Untuk pengurus  wilayah Sulawesi Selatan acara pelantikan berlangsung di gedung Dewan Pengurus Wilayah PKS, Bulurokeng.   Ustadz Surya Darma. Lc.  sebagai Ketua Bidang Pembinaan Wilayah Dewan Pengurus Pusat, yang menyampaikan arahannya dari Kendari, menyampaikan bahwa dengan pelantikan kepengurusan ini, mesin dan roda partai bisa bekerja dalam  kondisi yang paling optimal agar khidmat kita terhadap bangsa dan negara bisa semakin baik.  Pelantikan pengurus PKS yang dilaksanakan secara daring dan luring ini mencakup 6 provinsi di Sulawesi yakni, Sulsel, Sulbar, Sulteng, Sulut, Sultra, dan Gorontalo. Untuk pengurus   wilayah Sulawesi Selatan, pelantikan secara luring berlangsung di Gedung Dewan Pengurus Wilayah PKS di Bulurokeng – Makassar

Sementara itu, Ketua Majelis Pertimbangan Pusat PKS, Dr. Ir. H. Suswono, MMA,  yang hadir memberi arahan, menyampaikan  bahwa   jargon PKS sebagai partai dakwah bukanlah hal yang tabu. “Berpartai itu untuk berkuasa,  tentu saja kekuasaan yang akan memberikan manfaat bagi bangsa dan negara. Inilah yang harus kita sampaikan,” ungkapnya.  Lebih lanjut, dia menyampaikan bahwa PKS yang berasaskan Islam  tak boleh  meninggalkan stigma bahwa jika PKS berkuasa, maka akan ada diskriminasi kepada pemeluk nonmuslim. Hal itu dibuktikan dengan kerja-kerja PKS di masyarakat, tidak memandang suku atau agama tertentu. “Pengalaman sudah membuktikan bahwa kita pernah menang suara di sebuah kawasan di Jakarta yang kebanyakan nonmuslim karena saat mereka tertimpa musibah banjir, PKS hadir melayani tanpa melihat identitas atau golongan apapun,” lanjutnya.

Di akhir sambutannya, Ustadz Suswono  mengingatkan para pejabat partai yang dilantik untuk menjaga orientasi yang benar. Menjadikan PKS sebagai ladang dakwah, untuk mencari ridho ilahi dan menjadikan jabatan yang didapat di pelantikan ini sebagai media untuk memperbanyak amal kepada Allah.

Salah satu pengurus DPW PKS yang hadir di pelantikan,  Ranto Ari Pratama, sebagai  Ketua Bidang Pemberdayaan Jaringan Usaha dan Ekonomi Kader (BPJE), menyampaian bahwa acara pelantikan hanyalah formalitas karena menurutnya kerja-kerja dakwah telah dimulai sejak dulu. “Untuk  bidang saya, sebelum pelantikan ini kami  telah  jaulah  untuk survei usaha-usaha yang dikembangkan oleh kader PKS, sekaligus melihat kondisi kepengurusan BPJE di setiap daerah. ” ungkap pengusaha muda yang juga owner  Tahu Tek Cak Ari dan Bakso Rusuk  ini. *** (AM)